Melejitnya Harga Motor Legendaris yang Masih Terkenang

Melejitnya Harga Motor Legendaris yang Masih Terkenang! Dunia otomotif selalu mempunyai daya tarik tersendiri bagi pencintanya. Apalagi bagi terkait dengan yang unik-unik dan bersejarah. Harga tidak akan pernah jadi masalah.

Motor Legedaris

Motor Legedaris

Honda CB750

Motor legendaris ini benar-benar membawa perubahan dalam sepeda motor yang masih kita rasakan sampai sekarang. Sebelum itu, sepeda adalah rem drum, satu atau dua silinder silinder yang bisa dibilang hubungan mobil yang buruk. Setelah itu, semakin banyak sepeda yang memiliki performa tinggi, rem cakram, screamers multi-silinder yang mampu melakukan hal-hal yang tidak dapat ditandingi oleh apapun pada empat roda.

Ini membantu memalu paku terakhir ke peti mati dari industri sepeda Inggris yang tampak terbelakang. Beberapa mungkin membencinya karena itu, tetapi tidak dapat disalahkan atas kekurangan para pesaingnya. Templat yang diletakkan tetap di tempatnya, dan diikuti oleh sebagian besar sepeda empat silinder modern hingga hari ini.

BMW R1200GS

Ya, beberapa mungkin mengejek pemilik GS sebagai wannabe Ewan-dan-Charley, tetapi dominasi wisata petualangan BMW selama dekade terakhir ini belum pernah terjadi sebelumnya. Tampaknya telah menempatkan diri ke posisi nomor satu di grafik penjualan Eropa, dan tidak ada tanda bahwa itu akan jatuh dari rahmat.

Apa yang benar-benar aneh adalah bahwa BMW telah membajak alur yang sama selama bertahun-tahun sebelum R1200GS muncul; itu adalah pengembangan dari R80G / S, R100GS, R1100GS dan R1150GS. Namun, tidak satu pun dari mereka yang terjual dalam jumlah besar.

Mereka adalah mesin niche yang sangat banyak. Hari ini, GS hanyalah sepeda yang sangat mampu dan sudah diakui seperti itu. Suka atau tidak suka, tidak ada keraguan bahwa mereka telah memahat seluruh lanskap sepeda motor saat ini.

Bagaimana Legendaris yang Masih Terkenang?

Pisau Pemadam Kebakaran Honda CBR900RR

R1 membuat gelombang pada tahun 1998, tetapi Blade telah melakukan hal yang sama enam tahun sebelumnya dan meletakkan fondasi yang dengannya Yamaha tidak akan pernah dibangun. Langkah jenius mengabaikan kelas kapasitas yang diatur ras (Honda memiliki RC30 untuk mengatasinya).

Ini menciptakan turunan 893cc dari desain 750cc empat silinder buntu yang mengarah ke sebuah mesin yang tetap menjadi legenda hingga hari ini. Gagasan tentang ‘performa 1000cc dengan berat 600cc’ adalah klise sekarang, tetapi Fireblade adalah motor yang memberi tahu kami bahwa itu adalah suatu kemungkinan.

Yamaha R1

Masalah dengan all-rounder adalah mereka tidak cenderung menjadi berita utama seperti yang dilakukan para spesialis. Jika CBR600F adalah Daley Thompson dari sepeda motor, R1 adalah Usain Bolt. Muncul pada tahun 1998, itu adalah titik balik dari era serba dan menandai dimulainya sepeda semakin fokus.

Siapa pun yang mendapat kesempatan untuk mengendarai R1 generasi asli pada saat peluncurannya akan mengingatnya dengan jelas; tidak ada yang mendekati kinerja 150hp itu. Tentu saja, superbike secara bertahap lebih cepat selama dua dekade berikutnya, tetapi tidak pernah lagi ada yang membuat lompatan besar dalam sekali jalan.

Honda CBR600F

Bahwa ada begitu banyak Honda dalam daftar ini merupakan indikasi dari mojo yang dimiliki perusahaan. Atau pernah, karena tidak satu pun dari mereka yang sangat baru. CBR600F adalah contoh hampir sempurna dari Honda. Meskipun kurang dari para pesaingnya di atas kertas, semuanya kecuali CBR600Fs terakhir memiliki kerangka baja dalam dunia kerangka balok paduan, suspensi dan rem cukup sederhana dan mereka tidak pernah menduduki puncak tabel daya.

Motor legendaris CBR lebih dari jumlah komponennya. Jumlah gelar World Supersports yang dimenangkannya berbicara banyak, tetapi fakta bahwa CBR juga serba bisa, kompeten, serba bisa, bahkan lebih mengesankan. Seperti VFR750, itu adalah motor yang bisa melakukan apa saja, tetapi lebih murah dan bisa dibilang lebih baik dalam campuran kemampuannya.