Pintar Memilih Wig yang Cocok

Pintar Memilih Wig yang Cocok ! Wig hair atau rambut palsu sudah ada lama sejak peradaban mesir kuno.

Menurut informasi terkini pada dahulu aksesoris rambut ini dikenakan untuk menunjukkan status sosial hingga kedudukan dan kekuasaaan di dunia politik. Di zaman yang serba modern ini popularitas wigpun tidak surut. Wig berhasil menjadi salah satu teknologi kecantikan yang berhasil memadukan efisien dan estetika ke dalam peradaban. wig kini menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan dari dunia hiburan dan fashion. Saat ini telah banyak produsen yang memproduksi wig dengan berbagai macam model, potongan dan warna. Oleh karena itu harus pintar dalam memilih Wig yang tentunya pas buat Anda.

Sebelum membeli wig, tanyakan beberapa hal ini kepada diri sendiri, seperti seberapa besar komitmen untuk terus merawat wig tersebut? Apakah sudah sesuai dengan tren yang ada saat ini? Bagaimana dengan anggaran diri sendiri?. Sesuaikan pencarian wig dengan bentuk wajah untuk mempermudah prosesnya. Wajah bulat bisa mempertimbangkan wig dengan potongan yang sempit, mendekati wajah. Wig ikal bisa membantu bentuk wajah persegi. Bentuk wajah bisa mengenakan wig apapun, karena tidak ada area di wajah yang lebih dominan di antara yang lain.

Bentuk wajah hati direkomendasikan untuk menggunakan wig dengan poni untuk menyamarkan dahi yang lebar. Bingung membeli wig dengan kualitas yang baik di mana? Mulailah dari media sosial. Salah satu pilihan terbesar yang harus dihadapi pemakai wig adalah apakah mereka ingin memiliki rambut asli manusia atau sintetis. Wig yang terbuat dari rambut asli manusia dan berkualitas tentu tidak akan murah. Wig dari rambut asli membutuhkan perawatan harian, sama halnya dengan rambut asli dan dapat bereaksi terhadap cuaca.

Bagaimana Memilih Wig ?

Sebaliknya, wig sintetis biasanya dijual dengan harga yang lebih terjangkau dan hanya membutuhkan sedikit perawatan. Pilihan wig harus disesuaikan dengan gaya hidup pemakainya. Setelah membeli wig, investasikan di tempat penyimpanan yang tepat. Gunakan kepala manekin atau dudukan wig karena ini adalah cara terbaik untuk mempertahankan bentuk wig. Wig juga harus dibersihkan dari kotoran setiap kali pamakaian. Wig yang terbuat dari rambut asli bisa dicuci dan beberapa wig sintetis juga bisa dicuci, sangat penting untuk membaca petunjuk perawatan.

Menyisir wig setiap hari bisa terlalu agresif, karena wig dapat kehilangan tatanan alaminya. Menginginkan gaya baru? Coba konsultasikan terlebih dahulu pada ahlinya. Untuk mengurangi rasa sakit ketika menggunakan wig, coba tempatkan wig tersebut di kepala manekin dalam waktu semalam. Cara ini akan meregangkan dan melonggarkan tali atau karet elastis pada wig, serta membuatnya lebih nyaman digunakan.

wig dari bahan sintetis. Tipe ini tidak memberikan kesan natural dibandingakan dengan tipe lain dan harganya cenderung lebih murah. Biasanya wig ini dipakai untuk kegiatan yang membutuhkan tampilan gila-gilaan. Pilihlah lapisan penutup yang membuat nyaman saaat dipakai. Lapisan berbahan fiber menjadi salah satu rekomendasi karena bahan fiber bisa memberikan kesan natural ketika membuat belahan belakang pada wig . Sesuaikan rona wajah dnegan rona rambut. Pilih warna wig yang sesuai dengan rona wajah untuk meminimalisir kesan palsu atau tidak natural pada tampilan kepala atau wajah anda. pastikan anda telah menyisir wig sebelum anda mencucinya. Sisir dari atas ke bawah dengan sisir kawat khusus wiga agr tidak merusak serat wig.

Baca juga : Bingung Booking Tiket? Yuk Cek Ulasannya!

Terlalu sering mencuci wig juga tidak dianjurkan. Cuci ketika sudah sekitar 15 kali pemakaian. Ketika anda mencuci wig gunakanlah sampo khusus untuk menghindari kerusahan serat wig. Rendam wig sekitar 30 menit kedalam air yang telah diberi sampo, untuk membilasnya cukup usap wig dengan air dari atas ke bawah dan hindari memeras atau melintir wig hair. Setelah itu usap dengan handuk kering dari atas ke bawah dan cukup diangin-anginkan saja.

Itulah bebeapa ulasan tentang pintar dalam memilih wig yang benar sesuai yang Anda butuhkan. Tentunya dalam memilih wig di butuhkan cara agar tidak salah memilih. Semoga bermanfaat.